This is l i f e

Saya sering ngeluh dengan keadaan hidup saya saat ini, tapi ternyata di luaran sana banyak orang yang sebenarnya jauh lebih dibawah daripada saya, harusnya saya bersyukur dilahirkan di keluarga yang meskipun tidak kaya tapi Alhamdulillah berkecukupan, saya beruntung.

Saat saya iri dengan beberapa temen saya yang sekolah di SMA favorit, yang terkenal, yang lulusannya di jamin masuk PTN, saat itu saya ngerasa pesimis buat menghadapi masa depan
tapi harusnya saya ngeliat orang-orang diluar sana, yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah karena faktor biaya. Saya harusnya ngerasa berayukur karena masih di sekolahkan, meskipun sekarang saya sekolah di swasta, belum tentu saya kuliah akan di swasta juga kan? Dan belum tentu mereka yang masuk sekolah favorit akan masuk perguruan tinggi yang saat ini mereka cita-citakan.

Saat saya iri sama mereka yang punya uang banyak, dimanja finansial sama orangtuanya
sedangkan saya? Saya hanya di jatahi uang pas-pasan, saya harus menabung, saya harus bisa menyisihkan uang jajan
Tapi seharusnya saya liat beberapa temen saya yang SPP nya nunggak, yang ga mampu beli buku, yang ga mampu beli seragam baru
Harusnya saya lebih bersyukur, karena saya lebih beruntung dari mereka, dan point plus-plusnya saya bisa menyisihkan sedikit uang, setidaknya kebutuhan pribadi saya tanggung sendiri (kadang dibantu orangtua juga)

Pernah saya juga ngiri sama temen saya yang punya fisik cantik, putih, giginya rapih, badannya ideal
kadang saya suka minder kalo deket sama orang yang punya fisik kaya gitu.
Gimana lagi, inilah saya yang dari sananya dicetak seperti ini, dengan postur tubuh yang sangat ramping giginya ga rapih.
Tapi harusnya saya bersyukur, Allah udah merancang tubuh saya dengan sangat baik, semua organ tubuh saya berfungsi dengan baik, di luaran sana banyak orang yang bagian tubuhnya kurang, banyak orang yang cacat bahkan lumpuh, tapi mereka masih bisa pede, bahkan mereka bisa sukses dengan keadaan fisik kaya gitu
Terus ada juga beberapa temen saya yang kurang tinggi, mereka bela-belain konsumsi vitamin/susu peninggi badan, sedangkan saya terbilang tinggi untuk ukuran perempuan 15 tahun, saya beruntung
G
Saya sering mengeluh makanan saya ga enak, saya sering mengeluh makan yang tiap hari itu-itu aja
HEY WINDY! YOU SHOULD KNOW THAT di luar sana masih banyak orang-orang yang kelaperan, ga makan berhari-hari, mereka harus minta-minta ke orang lain buat dapet makan bahkan mereka harus makan nasi bekas yang udah dibuang beberapa hari yang lalu

Saya ngeluh betapa sempitnya kamar saya, saya harusnya sadar bahwa orang lain bahkan harus menyewa satu kamar kost di rumah uwa saya buat tinggal sekeluarga :( dan itu kurang lebih seukuran sama kamar saya yang sering saya berantakin, yang jarang banget saya beresin, harusnya saya sadar akan itu

Saat saya ngeluh pengen gadget baru, kadang saya iri sama mereka yang punya gadget-gadget keren dan terbaru, harusnya saya sadar kalo di luar sana masih ada orang yang boro-boro buat beli gadget, buat makan juga susah sehingga mau tidak mau mereka harus tertinggal teknologi

Saya sering ngeluh tentang keluarga saya yang kurang harmonis, harusnya saya sadar banyak temen-temen saya yang udah kehilangan orang tua, gak punya sodara bahkan harus ngontrak dan tinggal sendirian, harusnya saya lebih bisa bersyukur

Itu sedikit contoh yang sering saya keluhkan, harusnya saya sadar kalo saya udah diciptakan dan dilahirkan dengan kondisi yang gini harusnya, mungkin lebih baik sekarang saya bersyukur atas apa yang saya punya daripada mengeluh buat yang belum saya punya, karena Allah tau apa yang terbaik buat makhluknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Top 10 Film Korea Tersedih Versi Windy

Puisi: Bubur Mang Herman

.....