Top 10 Film Korea Tersedih Versi Windy




Hai, mumpung lagi minggu tenang sebelum UAS, gapapa kali ya nulis dikit sebelum mulai belajar (kaya yang iya mau belajar). Oke ini film tersedih versi saya ya, kalau menurut kalian engga sedih atau gimana sekali lagi ini versi saya ya, hehe.

1. Miracle in Cell No. 7
Hasil gambar untuk miracle in cell
Pasti udah banyak yang nonton ini, kan? Dan pasti pada nangis, ya? Ngaku deh!
Film ini bercerita tentang seorang anak perempuan berusia 6 tahun yang bernama Ye-Sung, dia tinggal bersama ayahnya. Ayahnya dituduh melakukan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap anak perempuan yang se-usia dengan Ye Sung. Karena ayahnya mengalami keterbelakangan mental sehingga dia tidak punya alasan dan pembelaan, sehingga dia masuk penjara dan harus dihukum mati. Meskipun ini film sedih tapi ada adegan kocaknya juga kok, apalagi kelakuan temen-temen penjara ayahnya, duh. Sumpah, film ini bikin saya nangis terus meskipun udah 3 kali nonton ini 😭, jadi inget ayah dong pastinya. Oh iya, film ini juga dibintangi oleh aktris ternama korea lho. Yap! Park Shin Hye.

Buat film ini, rate menurut saya 9/10! Wajib tonton banget kan?

2. Harmony
Hasil gambar untuk harmony film
Sama seperti Miracle in Cell, film ini berlatarkan penjara, bedanya disini penjara wanita. Becerita tentang para wanita yang hidup di penjara. Hong Jeong Hye yang sedang hamil tua harus masuk penjara karena membunuh suaminya, dan terpaksa melahirkan di penjara yang kemudian anaknya diberi nama Min Wo. Hong Jeong Hye tidak sendirian dalam mengurus Min Wo, dia dibantu oleh teman sekamarnya dan bahkan para sipir pun ikut menyayangi Min Wo. Sampai akhirnya Hong Jeong Hye harus berpisah dengan Min Wo. Sedih banget pokoknya, apalagi pas bagian cerita nenek Moon Ok. Awalnya saya ragu nonton film ini, karena pemainnya terasa asing buat saya. Tapi ternyata... keren banget! Mereka bisa membuat saya bercucuran air mata. Really recommended and really touching.

3. Always
Gambar terkait
Bercerita tentang perempuan sebatang kara, orangtua dan adiknya meninggal dalam kecelakaan yang akhirnya membuat Jung Hwa (Han Hyo Joo) mengalami kebutaan. Sampai akhirnya Jung Hwa bertemu seorang pria pengantar galon dan penjaga parkir bernama Cheol Min (So Ji Sub 😍). Cheol Min yang mempunyai masa lalu yang kelam akhirnya menyukai Jung Hwa. Berawal dari nonton drama di TV tempat Cheol Min bekerja sampai mereka nonton konser bersama. Setelah Jung-Hwa menceritakan penyebab kebutaannya, Cheol-Min teringat masa lalunya dan merasa bersalah karena secara tidak langsung dia jadi penyebab kecelakaan Jung-Hwa dan keluarganya. Cheol-Min pun bersikeras harus mendapatkan banyak uang agar Jung-Hwa bisa kembali melihat, sehingga dia kembali pada dunia Kick Boxing-nya. Sedih banget pokoknya, wajib nonton!

4. A Werewolf Boy
Hasil gambar untuk film a werewolf boy
Sebenernya film ini ga terlalu sedih sih menurut saya, tapi adik saya nangis nonton ini πŸ˜‚, jadi gapapa kali ya saya masukin disini. Ya, jadi film ini beralur mundur dan bergenre fantasi. A Werewolf Boy ini rilis pada tahun 2012, dan dibintangi aktor yang pasti pada tau dong, secara dia tidak asing dijagat perfilman korea. Yap! Song Jong Ki, siapa sih yang ga tau Song Jong Ki, setelah membuat 'Hari Patah Hati Internasional' karena pernikahannya dengan Song Hye Kyo.
Disini Song Jong Ki berperan sebagai Chol Su, seorang laki-laki yang berkepribadian seperti serigala. Di film ini Song Jong Ki bermain dengan aktris imut Park Bo Yong. Park Bo Young berperan sebagai Suni seorang gadis desa yang akhirnya berteman dengan Chol Su.
Jujur, dari sekian banyak film dan drama yang dibintangi Song Jong Ki, menurut saya dia lebih pantes bermain peran seperti di DOTS, karakternya pas. Kalo disini dia terlalu imut untuk jadi manusia serigala, terlebih lagi disandingkan dengan aktor Park Bo Young yang juga imut.


5. Hello Ghost
Gambar terkait

Pasti dari kalian banyak yang bilang "kok sedih, sih?" "ini kan film kocak" dan lain-lain. Iya memang saya akui film ini banyak adegan kocak, tapi entah kenapa saya nangis nonton ini, entah saya yang terlalu bawa perasaan atau bagaimana, haha.
Tapi serius film ini recommended buat kalian yang pengen nonton tapi bingung nonton apa. Mungkin, banyak dari kalian yang udah nonton film ini juga. Jadi, film ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Sang-Man yang hidupnya sangat mengkhawatirkan, dia diikuti oleh para hantu dengan berbagai karakter dan permintaan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca sinopsis film ini dari web lain atau langsung aja nonton ya!

6. A Moment to Remember
Hasil gambar untuk film a moment to remember
Film roman Korea pertama yang saya tonton, dan berhasil membuat saya menangis tersedu-sedu 😭 (lebay).
Film ini dibintangi oleh ahjussi Jung Woo-Sung sebagai Cheol-Soo dan Son Ye-Jin sebagai Su-Jin. Cerita ini berawal dari pertemuan tidak sengaja Cheol-Soo dan Su-Jin disebuah minimarket, Su-Jin merebut minuman kaleng milik Cheol-Soo, yang ia pikir minuman itu miliknya yang tertinggal di kasir minimarket tersebut.
Sampai akhirnya mereka dipertemukan kembali di tempat proyek ayah Su-Jin yang ternyata Cheol-Soo adalah bagian dari pekerja proyek ayah Su-Jin. Hubungan mereka pun berlanjut sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Su-Jin yang bekerja sebagai desainer pakaian merasa sering lupa dengan hal-hal kecil sehingga dia didiagnosa Alzheimer oleh dokter. Disini dimulailah bagian yang mengahrukan, dimana ketika sebuah kesetiaan dan pengorbanan mulai diuji, konflik batin pun mulai terjadi. Sampai akhirnya ingatan Su-Jin hilang secara total, yang dia ingat hanya kenangan bersama mantannya. Nyesek banget😭😭

7. Wedding Dress
Hasil gambar untuk film wedding dress
Seorang ibu bernama Go-Eun sekaligus perancang busana, didiagnosa kanker oleh dokter. Oleh karena itu sang ibu ingin menghabiskan waktu terakhirnya bersama putri semata wayangnya, dan akhirnya dia keluar dari pekerjaannya. Go-Eun adalah orangtua tunggal dari So-Ra, So-Ra sering merasa tidak diperhatikan oleh ibunya. Sampai akhirnya So-Ra mengetahui penyakit yang diderita ibunya, sedih banget disini. Sampai So-Ra secara diam-diam mewujudkan semua keinginan ibunya.

8. A Long Visit
Hasil gambar untuk film a long visit
Masih bercerita tetang Ibu, emang ga ada habisnya ya kalau nyeritain tentang kasih sayang ibu. Secara singkat film ini berkisah tentang seorang ibu yang rela melakukan apapun untuk anaknya, meskipun kadang si anak merasa risih karena kelakuan norak ibunya. Sedih banget pas ibunya dateng ke kota buat jenguk anaknya yang kuliah, dibawain makanan banyaak banget sampe makanannya jatuh di jalanan. Yang sayang ibu wajib nonton ini, highly recommended.

9. The Way Home (2002)
Hasil gambar untuk film the way home
Film ini udah lama banget, tapi dijamin bikin kalian nangis dan inget nenek. Bercerita tentang anak yang bernama Sang-Woo (Yoon Seung-Ho 😍😍😍). Btw, Yoon Seung-Ho disini tengil banget ya, huh.
Sang Woo dititipkan oleh sang ibu di rumah neneknya disebuah desa terpencil yang jauh dari kota. Sedangkan Sang-Woo adalah anak kota, anak Seoul. Sang-Woo dititipkan sementara oleh ibunya karena perekonomian keluarga dan membuat sang ibu harus bekerja.
Dengan kasih sayang yang tulus dan segala keterbatasan, neneknya berusaha memberikan dan menuruti kemauan Sang-Woo. Sampai saat Sang-Woo minta kentucky chicken, neneknya tidak tahu itu apa, bukannya membuat ayam goreng dan ayamnya malah direbus😭. Dan masih banyak lagi perlakuan sang nenek yang menunjukkan kalau dia itu sayang banget sama Sang-Woo.
Oh, iya di film ini peran sang nenek (Kim Eul-Boon) tidak mengucapkan sepatah kata-pun lho, tapi berhasil banget mengekspresikan perannya. Dan katanya, nenek Kim Eul Boon ini bukan aktris, jadi dia ditemukan sutradara pas di desa tempat syuting film ini.

10. Canola (2016)
Hasil gambar untuk film canola
Film ini bercerita tentang seorang nenek yang tinggal bersama cucunya bernama Hye-Ji, Hye-Ji harus tinggal bersama neneknya karena orangtuanya meninggal dunia, Hye Ji sangat menyayangi neneknya seperti dia menyangi kedua orangtuanya, begitupun sang nenek. Suatu hari, Hye-Ji dan neneknya pergi berbelanja ke pasar tradisional, disela kerumunan banyak orang, Hye Ji hilang tanpa jejak. Sang nenek sangat sedih, setiap hari dia terus mencari cucunya.
Setelah 12 tahun berlalu, sebuah agen pencarian orang hilang mengabarkan bahwa Hye-Ji telah ditemukan. Hye-Ji dewasa disini diperankan oleh Kim Go-Eun. Oh iya, disini juga ada Minho SHINee juga lho! Disini dia berperan sebagai teman satu sekolah Hye-Ji dan diam-diam menyukai Hye-Ji. Dan alasan saya nonton film ini bukan karena Minho SHINee, tapi karena ada Ryu Jun-Yeol oppa😍. Lumayan sedih juga film ini, pokoknya jadi inget nenek.


Sekian rekomendasi film Korea tersedih versi saya, ini hanya dari sudut pandang saya yaa. Maaf kata-katanya yang mungkin belum enak dibaca, karena saya masih belajar menulis dan belum terlatih, hehe. Jangan lupa siapin tissue kalau mau nonton film-film di atas πŸ˜‚

Komentar

Unknown mengatakan…
Cobain taxi driver (2017) recomended
Windy Widia mengatakan…
Oh iya udah nonton kok, postingan ini belum update wkwk

Postingan populer dari blog ini

Puisi: Bubur Mang Herman

.....